Lebih Mudah, Ini 8 Rekomendasi Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Terbaik untuk Bantu Perusahaan dalam Mengelola Jam Kerja Karyawan Lebih Mudah

Pemilik usaha dan manajer tentu sama-sama tahu bahwa penjadwalan staf merupakan aspek penting dalam mengelola bisnis. Terkadang ada tekanan yang memuncak ketika belum menemukan proses penjadwalan yang efektif. Namun beban tersebut akan sedikit berkurang jika menggunakan software untuk membuat jadwal kerja shift.

Dengan menggunakannya, Anda dapat mengurangi waktu yang dihabiskan untuk membuat jadwal shift karyawan. Software ini akan mengotomatisasikan proses penjadwalan yang menawarkan hasil konsisten, mengurangi human error, hemat biaya, meningkatkan produktivitas yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan kepuasan karyawan.

Sebab dengan memanfaatkan aplikasi jadwal kerja, membantu manajer menjadwalkan jumlah staf yang sesuai untuk setiap posisi dan shift kerja.

Dengan berbagai manfaat aplikasi pembuat jadwal kerja shift karyawan, masihkah Anda ragu untuk menggunakannya? Jika masih belum yakin, mari cek rekomendasi software untuk membuat jadwal kerja shift terbaik untuk bisnis Anda berikut ini.

1. Ximple

Ximple memiliki fitur penjadwalan yang mudah untuk mengimplementasikan template jadwal berulang. Selain dari alat pelacakan waktu, software ini juga memiliki fitur manajemen staf yang dapat membantu melacak permintaan waktu istirahat dan ketersediaan karyawan.

Ximble juga menawarkan AI sehingga Anda dapat menggunakan data historis untuk menetapkan staf yang tepat untuk shift apa pun. Ximple sangat ideal untuk bisnis kecil.

2. Humanity

Ideal untuk perusahaan kecil seperti kedai kopi atau dengan gaji per jam, Humanity cukup mudah digunakan. Aplikasi mereka membantu mengedit dan memeriksa jadwal langsung dari ponsel Anda. Humanity mudah menawarkan kemudahan mengelola jadwal, melihat semua ketersediaan karyawan, shift karyawan hingga permintaan hari libur.

3. Tsheets

TSheets menawarkan penjadwalan yang sama dengan perangkat lunak pelacakan waktu seperti yang dilakukan perangkat lunak lain. Aplikasi ini dapat mengirimkan pembaruan dan perubahan shift mereka yang akan datang, kemudian mengirimkan pemberitahuan kepada Anda jika seorang karyawan terlambat atau lupa masuk. Aplikasi ini paling ideal untuk bisnis jasa.

4. Deputy

Deputy menjadi salah satu perangkat lunak penjadwalan dan manajemen waktu yang menyeluruh dan efisien. Selain itu, ia mudah diintegrasikan dengan sistem bisnis lain. Seperti terintegrasi dengan lebih dari 35 penggajian, Point of Sale, dan program akuntansi. Ia ideal untuk perusahaan kecil dan bisnis multi-lokasi. Namun Anda benar-benar perlu tahu IT & software jika akan menggunakan Deputy.

5. Shiftboard

Shiftboard menjadi aplikasi yang menawarkan solusi sederhana untuk tantangan penjadwalan yang kompleks. Aplikasi ini memungkinkan karyawan dan manajer untuk bekerja dari satu jadwal terpusat, di mana mereka dapat meningkatkan akurasi penjadwalan, mengontrol waktu lembur, dan membantu menghilangkan ketidakhadiran.

Menggunakan Shiftboard, Anda dapat menyelaraskan shift agar sesuai dengan aturan penjadwalan dan lembur yang rumit, menetapkan shift secara otomatis, dan mengotomatisasikan notifikasi yang terkait dengan shift kerja.

6. Snap Schedule

Aplikasi ini memungkinkan karyawan dapat mengakses jadwal kerja mereka secara online, mengajukan tawaran pada shift kerja, meminta waktu istirahat, jam masuk dan keluar, memperbarui ketersediaan mereka dan masih banyak lagi dari satu lokasi online yang nyaman.

Snap Schedule memungkinkan Anda untuk menjadwalkan semua jenis shift dan lembur untuk jumlah karyawan yang tidak terbatas.

7. Homebase

Homebase dapat memastikan semua jadwal karyawan terdata dan semua dibayar secara akurat. Selain penjadwalan karyawan, aplikasi ini juga dilengkapi pelacakan waktu, membuatnya ideal untuk usaha restoran, bar dan ritel.

Homebase juga memiliki aplikasi seluler untuk Android dan iOS, memungkinkan karyawan untuk mengakses sistem dari ponsel mereka dan mendapatkan pemberitahuan jika ada perubahan shift kerja yang mendesak.

Di sisi lain, manajer juga dapat dengan mudah membuat jadwal saat bepergian dan secara real time, sehingga dengan cepat memberi tahu staf mereka untuk perubahan atau informasi terbaru.

8. Eoviz Lite

Eoviz Lite membantu memantau dan mengelola jadwal kerja karyawan secara fleksibel dan otomatis. Aplikasi Eoviz Lite memberikan kemudahan dalam pengelolaan kehadiran karyawan mulai dari presensi online, pengaturan jam kerja dan shift, tukar shift antar tim, perubahan shift satu tim secara langsung oleh supervisor, serta pengajuan izin dan cuti langsung dari karyawan.

Kelebihan lainnya, aplikasi jadwal shift ini terintegrasi dengan sistem administrasi penggajian atau payroll karyawan yang membuatnya efisien untuk menghitung upah berdasarkan jam kerja termasuk lembur. Jadi tunggu apa lagi? Coba Eoviz Lite mulai sekarang!

WeCreativez WhatsApp Support
Eoviz Lite Aplikasi atau Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Karyawan sekaligus Absensi Online dan Pengajuan Izin atau Cuti.
Hallo, Ada yang bisa kami bantu? :)