Gunakan absensi online di lingkungan kerja untuk hindari penyebaran virus corona, cara ini bisa menjadi salah satu solusi agar terhindar dari virus atau bakteri yang menempel di mesin absensi manual atau konvesional.

Hingga saat ini untuk penyebaran virus corona di sejumlah negara masih mengalami peningkatan. Menyebabkan WHO telah mengkonfirmasi bahwa status virus corona ini dinyatakan sebagai darurat kesehatan global. Hal ini juga lantas membuat kita merasa insecure pada saat berada di tempat umum, apalagi saat bekerja di kantor.

Akibat pandemi covid -19 ini juga menuntut masyarakat melakukan aktivitas secara virtual. Misalnya saja belajar dan bekerja dari rumah. Tentu saja untuk mendukung kebijakan tersebut. Ada banyak aplikasi digunakan, sebut saja seperti aplikasi belajar online, aplikasi meeting, hingga aplikasi absensi online.  Tentu saja untuk menanggapi new normal pada saat pasca pandemi ini hadir.

Walaupun bekerja dari rumah bukan merupakan suatu hal yang baru. Dikarenakan selama ini ada beberapa sektor pekerjaan ada yang menjalani remote working. Sebut aja seperti pekerja paruh waktu di berbagai sektor industri kreatif. Jika kita lihat lebih jauh lagi, sudah pasti setelah virus corona ini mereda maka beberapa pola kehidupan pun juga berubah.

Dengan begitu memang ada beberapa hal yang memang perlu disesuaikan terkait perubahan yang terjadi akibat pandemi sekarang ini. Salah satunya suasana kerja dan kantor pasti tidak akan menjadi sama lagi. Ada banyak hal yang berubah seperti tetap menjaga jarak.

Inilah Beberapa Keuntungan Yang Didapatkan Perusahaan Anda Saat Menggunakan Absensi Online Di Masa Virus Corona

Di masa corona saat ini selain kita harus tetap jaga jarak. Tidak menutup kemungkinan kita juga harus bekerja secara bergantian antara bekerja di rumah ataupun bekerja di kantor. Hal ini dilakukan untuk menghindari karyawan masuk pada saat yang bersamaan. Dengan adanya hal ini, tentu akan menimbulkan tantangan baru bagi perusahaan. Solusi yang dapat dilakukan perusahaan yakni dengan menggunakan sistem absensi online.

Aplikasi yang satu ini dapat diakses melalui smartphone masing – masing karyawan. Hal ini dapat membantu perusahaan termasuk kehadiran karyawan dimana saja. Baik itu di kantor atau di rumah. Dulu banyak perusahaan menggunakan fingerprint untuk memonitor dan menghitung kehadiran karyawan. Akan tetapi hal ini sangat tidak dianjurkan karena penyebaran virus corona terjadi pada alat fingerprint yang digunakan oleh karyawan. Jadi tidak heran jika absensi online ini merupakan solusi efisien dalam mengelola kehadiran karyawan.

Dengan adanya aplikasi ini juga karyawan tidak perlu takut untuk terkontaminasi oleh virus.  Dari peralatan kantor yang umum dan banyak digunakan oleh karyawan. Sekarang untuk mendapatkan info terkait absensi online ini memang terbilang mudah. Sebab ada banyak sekali info di internet terkait aplikasi absensi ini. Jadi untuk anda yang sama sekali tidak memiliki informasi terkait aplikasi absensi online ini anda bisa mengandalkan internet.

Meskipun informasi penyedia aplikasi absensi online di internet ini mudah, tetap tidak bisa melakukan pendaftaran begitu saja. Anda tetap harus lebih selektif serta hati – hati dalam memilih penyedia absensi online. Karena tidak semua layanan absensi ini bagus. Pastikan memilih penyedia absensi online yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik.

Keuntungan Penggunaan Aplikasi Absensi Online di Lingkungan Kerja

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan oleh perusahaan anda saat menggunakan aplikasi absensi online di masa wabah corona diantaranya:

1. Dapat digunakan untuk mencegah penularan

Who menerangkan jika terdapat beberapa mode penularan virus corona.

Pertama penularan virus akibat percikan droplets secara langsung yang terjadi ketika seseorang berada dalam kontak dekat (dalam satu meter) dengan orang yang terinfeksi.

Kedua penularan dapat terjadi melalui fomites (benda – benda mati yang tercemar oleh virus).  Di lingkungan yang terdekat di sekitar orang yang terinfeksi.

Ketiga, penularan dengan mode lainnya seperti lewat feses dll, terus di teliti dampaknya secara lebih lanjut.  Untuk penggunaan aplikasi absensi online ini mampu menghindarkan karyawan dari penularan langsung. Yang mungkin terjadi saat antri mesin fingerprint dan juga penularan secara tidak langsung akibat penggunaan mesin fingerprint secara bergantungan.

2. WFO dan WFH

Badan kementerian kesehatan dalam panduan nya bagi dunia usaha menyarankan agar, para pelaku usaha atau perusahaan menerapkan sistem kerja WFH. Bagi semua karyawan yang bekerja. Hal ini pun memberikan konsekuensi bagi bagian HRD untuk dapat mengontrol kehadiran karyawan serta menjaga motivasi kerja dari jarak jauh.  Untuk mengatasi tantangan seperti ini sudah pasti lebih mudah dengan menggunakan aplikasi absensi online.

Untuk aplikasi ini dapat digunakan oleh karyawan dimanapun mereka berada. Dan catatan kehadiran ini dapat langsung tercatat di cloud. Sehingga dapat dipantau oleh HRD secara rela time. Sehingga ini bisa menjadi strategi HRD dalam menghadapi virus Corona.

3. Reliable karena sulit untuk dipalsukan

Data kehadiran yang terdapat dalam aplikasi absensi online ini sangat sulit dipalsukan oleh pegawai. Karena aplikasi yang satu ini menggunakan pengenalan biometric saat karyawan melakukan swafoto. Selain itu lokasi ini dapat diketahui dari GPS tracking serta absensi pun berdasarkan setting jam di server aplikasi. Tidak hanya itu untuk rekaman data juga sulit dimanipulasi karena di simpan di dalam cloud. Dan sudah ter-enkripsi pada server pusat dan posisi server tidak dapat diketahui. Oleh pihak lain karena sifatnya rahasia untuk mengaksesnya pun hanya yang memiliki password. Untuk peretasan data aplikasi absensi online ini bisa dikatakan sangat sulit atau bahkan tidak mungkin dilakukan oleh hacker manusia.

4. Rekapitulasi kehadiran dengan menggunakan sistem kerja shifting

Bagi sebuah perusahaan yang tidak dapat menerapkan sistem kerja WFH secara paruh waktu. Maka badan kesehatan menyarankan untuk membuat sistem kerja shift. Dengan demikian karyawan yang hadir di kantor ini pun bisa dibatasi.  Dengan fitur absensi online anda dapat menyusun jadwal shift dan mengintegrasikannya. Sehingga cukup memudahkan karyawan untuk mengetahui kapan jadwal kerjanya. Sekaligus memudahkan anda untuk mendapatkan rekapitulasi data kehadiran seluruh karyawan dari semua shift setiap harinya.

Fitur dan Keunggulan Aplikasi Absensi Online Eoviz Lite

1. Aplikasi berbasis mobile Android

Sekarang mencari penyedia aplikasi absensi online yang berkualitas serta canggih memang dapat ditemukan dengan mudah. Apalagi perkembangan teknologi saat ini sudah canggih, membuat anda bisa mendapatkan info dengan mudah di internet.  Salah satu aplikasi absensi online yang cukup diminati saat ini adalah aplikasi absensi dari Eoviz Lite. Dimana aplikasi absensi yang disediakan berbasis android dan IOS.

2. Aplikasi berbasis GPS

Untuk aplikasi absensi online ini sudah menggunakan sistem GPS sehingga lebih akurat. Dengan begitu dapat mencegah karyawan melakukan kecurangan.  Tidak hanya untuk absensi, karyawan juga dapat mengajukan cuti dan izin melalui smartphone.

3. Fitur Penghitungan Payroll, PPH21, BPJS dan Izin / Cuti

Aplikasi absensi online dan pembuat jadwal shift kerja berbasis mobile dilengkapi fitur Payroll, perhitungan pph21, BPJS, Izin cuti dan lembur karyawan dalam satu aplikasi. Dengan begitu administrasi HRD seperti absen, cuti, izin, serta lembur dapat dilakukan dengan lebih mudah dan fleksibel.  Eoviz Lite ini memiliki fitur yang memudahkan anda untuk melakukan pemantauan kepada karyawan anda.  Data absensi karyawan yang masuk ke database termasuk cuti, izin, lembur akan langsung terakumulasi.

Untuk itu jangan ragu menjadikan kami sebagai penyedia absensi online anda dan dapatkan berbagai keunggulan dari aplikasi kami.

Gunakan Absensi Online di Lingkungan Kerja untuk Hindari Penyebaran Virus Corona

WeCreativez WhatsApp Support
Eoviz Lite Aplikasi atau Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Karyawan sekaligus Absensi Online dan Pengajuan Izin atau Cuti.
Hallo, Ada yang bisa kami bantu? :)